SBY beber alasan batalkan kunjungan ke Australia

Situasi politik yg berkembang di Australia menciptakan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membatalkan kunjungannya ke Australia. SBY sendiri dijadwalkan terbang ke Negara Kanguru terhadap Senin (27/4) dulu.


Lewat akun Twitter pribadinya, Rabu (29/4), SBY memaparkan, sesudah berkonsultasi bersama Duta Agung Republik Indonesia utk Australia & petinggi penting di Jakarta, beliau memutuskan buat membatalkan kunjungan. SBY menginginkan, tatkala di Australia, sanggup mendiskusikan gimana pertalian yg terganggu waktu ini sanggup dipulihkan.

"Tanpa diminta, bisa saja aku dapat bantu pemerintah supaya pertalian baik kita masihlah terjaga, termasuk juga 'people-to-people relation'."

Pembatalan ini tidak lepas dari banyaknya unjuk rasa terkait yg dilakukan penduduk Australia menentang konsep eksekusi duo Bali Nine. Dalam kunjungan lima harinya ke Australia, SBY dapat mengunjungi University of Western Australia & US-Asia Centre yg berlokasi di Perth.

"Dalam 5 hri kunjungan, aku pun dijadwalkan utk memberi Pidato Kunci di International Forum 'In the Zone' berkenaan hubungan kerja Asia Pasifik.

0 Response to "SBY beber alasan batalkan kunjungan ke Australia"

Posting Komentar

wdcfawqafwef